Kamis, 07 September 2017

66 Siswa-Siswi Manpaba Kembalikan Formulir Calon Pengurus OSIS



Pangkalan Balai, Inmas.
Sebanyak 66 orang siswa-siswi MAN Pangkalan Balai (Manpaba), kembalikan formulir calon pengurus OSIS, kepada panitia pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2017/2018, di ruang sekretariat Panitia Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Manpaba, Kamis (7/9).
Seperti dituturkan Ketua Panitia Pemilihan Yudi Hendardi, peserta pemilihan ini dikhususkan bagi siswa dari kelas X dan XI, yang telah diseleksi oleh masing-masing kelas untuk menjadi calon pengurus OSIS. Setiap kelas diwakili oleh 3 orang calon baik siswa maupun siswi, berdasarkan hasil keputusan Musyawarah Perwakilan Kelas (MPK) beberapa hari lalu.
Setiap calon harus mengisi data pada formulir, sebagai syarat awal mencalonkan diri, bagi siswa-siswi yang mendapatkan rekomendasi dari kelas masing-masing, namun tidak mengambil formulir dan mengisi serta mengembalikan kepada panitia, dianggap mengundurkan diri, tambahnya.
“Dari formulir yang dikembalikan masing-masing calon, dapat dipastikan berapa orang yang akan memperebutkan kursi di kepengurusan OSIS tahun ini”, tandasnya.
Sementara itu Pembina OSIS Manpaba Maryani, S. Pd mengatakan, salah satu tahapan dalam pemilihan kepengurusan OSIS ini, siswa diharuskan mendaftarkan diri kepada panitia, melalui formulir pendaftaran. Setelah itu, baru kemudian mengikuti tes seleksi wawancara.
“Sejauh ini jumlah pendaftar dari masing-masing kelas, telah memenuhi kuota yang ditetapkan, sehingga setiap kelas nantinya ada wakilnya di kepengurusan OSIS”, pungkasnya.(LS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda :