Jumat, 08 September 2017

Buku Tatibsi Kontrol Ketertiban Mansaba

Pangkalan Balai, Inmas.
Adanya buku tata tertib siswa (Tatibsi) diharapkan dapat menjadi kontrol, terhadap ketertiban yang ada di Madrasah. Hal ini dikatakan guru Bimbingan Konseling (BK) Winda Astania, S. Pd, saat membagikan buku Tatibsi, kepada siswa-siswi di kelas X IPS2 MAN 1 Banyuasin (Mansaba), Kamis (7/9).
Menurutnya Madrasah selama ini telah menetapkan tata tertib, untuk mengatur kegiatan yang ada di Madrasah. Terkadang tata tertib itu sering dilanggar, akibat sering dilanggar maka akan jadi sebuah kebiasaan, jika ini sudah terbiasa maka peraturan yang dibuat hanya sebuah pajangan saja. Untuk mengontrol tata tertib ini, setiap peserta didik memiliki buku tatibsi.
Dalam buku ini terdapat form data pribadi siswa, pasal-pasal peraturan Madrasah, dan klasifikasi point pelanggaran tata tertib, serta penyataan peserta didik bersama orang tua. Juga lembar pembinaan bagi peserta didik, yang nantinya banyak bermasalah, tambahnya.
“Buku tatibsi ini agar disampaikan kepada orang tua, agar dibaca dan dipahami, selanjutnya membubuhkan tanda tangan pada pernyataan yang ada”, tandasnya.
Menurut Syarif salah satu siswa kelas X IPS2, dengan dibagikannya buku tata tertib siswa ini, siswa Mansaba bisa mengetahui seluruh aturan yang ada, dan pelanggaran serta poin yang didapatkan oleh siswa ketika melanggar tata tertib tersebut.(MIP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda :