Kamis, 07 September 2017

Calon Pengurus OSIS Mansaba Ikuti Wawancara


Pangkalan Balai, Inmas.
Untuk mengetahui kecakapan yang dimiliki oleh calon pengurus OSIS periode 2017/2018,  sebanyak 66 orang calon pengurus OSIS MAN 1 Banyuasin (Mansaba), mengikuti tes wawancara yang digelar di ruang OSIS, Kamis (7/9). Pada tes kali ini, Pembina OSIS Mansaba menjadi pewawancara calon pengurus OSIS.
Wawancara ini dilakukan selain mengetahui kecapakan peserta, juga untuk menjajaki pengalaman organisasi calon, dan kemampuan akademik maupun nonakademik yang dimiliki. Dalam wawancara ini juga, calon pengurus ditanyakan komitmen dan kesanggupan mengemban amanah sebagai pengurus OSIS, ujar Pembina OSIS Maryani, S. Pd.
Hasil dari seleksi ini nantinya akan dipilih sebanyak 25-30 orang sebagai calon pengurus OSIS, sebelum nantinya difinalisasi setelah pemilihan langsung ketua OSIS. Usai dari wawancara ini, nantinya juga akan ditetap beberapa orang calon ketua OSIS, yang akan dipilih langsung melalui kertas suara, tambahnya.
“Dari hasil akhir wawancara telah dipilih sebanyak 4 orang calon ketua, 3 orang dari kelas XI, dan 1 orang dari kelas X. Keempat calon ini, setelah diundi nomor urutnya, bisa melakukan kompanye sebelum pemilihan”, ujarnya.
Menurut salah satu siswa yang mengikuti seleksi ini Tri (X IPA2), mengatakan seleksi ini harus diadakan karena tidak mungkin pengurus OSIS sebanyak 50 orang lebih, dan juga seleksi ini bertujuan untuk memilih yang benar-benar serius ingin menjadi pengurus OSIS.(MIP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda :