Sabtu, 09 September 2017

Kamabigus Mansaba Minta Terapkan K2P



Pangkalan Balai, Inmas.
Kepala Majelis Pembimbing Gugus (Kamabigus) 01.009-01.010 Gugus Depan MAN 1 Banyuasin (Mansaba), Nely Septiana, M. Pd. I meminta seluruh peserta, Perkemahan Sandi Yudha XXX (Persandha), dan Perkemahan Gema Muhammadiyah (PGM), agar menerapkan Keterampilan, Kedisiplinan, dan Pengetahuan (K2) yang dimiliki. Hal dikatakannya, ketika melepas kontingen Pramuka Mansaba, di lapangan upacara Mansaba, Sabtu (9/9).
Ia juga mengapresiasi gudep depan (gudep) Mansaba, yang mengikuti 2 kegiatan dalam waktu yang bersamaan. Walaupun demikian, Ia yakin yang diutus untuk mengikuti kegiatan ini, merupakan Pramuka yang memiliki pengetahuan yang luas, karena Pramuka tidak hanya di ruang kelas, juga belajar di ruang terbuka, artinya tidak hanya ditempa dengan materi pengetahuan, juga ditempah dengan pengalaman di alam terbuka.
“Tunjukkan keterampilan yang dimiliki dengan landasan pengetahuan, dan kedisiplinan yang tinggi. Ketiganya merupakan modal adik-adik, untuk meraih kesuksesan pada kegiatan ini”, tuturnya.
Gudep Mansaba tahun-tahun lalu, selalu membawa prestasi lanjutnya, begitu juga tahun ini diharapkan baik tim putra dan putri, ada yang meraih prestasi Lomba English Competition (LEC), Lomba Teknik Baris Berbaris (LTBB), Pionering, Adventure Games (AG), Teknologi Tepat Guna (TTG), Lomba Cerdas Cermat Pramuka (LCPP), Master Chef (MC), Da’i, dan Market Buper (MB).
“Selamat jalan kontingen Mansaba, semoga selamat sampai tujuan baik kedatangan maupun pulang kembali ke Madrasah, dan selalu sehat walafiat selama dalam perkemahan, jaga nama baik Madrasah, pulang nanti semuanya membawa prestasi”, pungkasnya.(LS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda :