Sabtu, 09 September 2017

Guru Mansaba Siapkan Dokumen Capes PPG



Pangkalan Balai, Inmas.
Guru MAN 1 Banyuasin III (Mansaba) sebanyak 3 orang, yang terpilih untuk mengikuti seleksi peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG), mulai menyiapkan berkas yang akan diserahkan ke kantor Kementerian Agama Banyuasin, di ruang Tata Usaha Mansaba Jum’at (8/9). Ketiga orang guru tersebut yakni Elik Shofiyah, SE, Lusi Suryadi, S. Pd, dan Beti, S. Pd.
Guru Mansaba yang akan mengikuti seleksi PPG ini, merupakan guru mata pelajaran umum, diantaranya Elik Shofiyah mata pelajaran Ekonomi, Lusi Suryadi mata pelajaran Fisika, dan Beti mata pelajaran Fisika.
Elik Shofiyah salah satu calon peserta PPG mengatakan, untuk mengikuti PPG ini calon peserta diminta mempersiapkan berkas diantaranya fotocopy Surat Keputusan (SK) Kepala Madrasah, tentang pengangkatan guru tidak tetap, SK pembagian tugas, dan Ijazah pendidikan terakhir. Semua berkas tersebut dilegalisir oleh Kepala Madrasah, sebagai bukti kesamaan dengan aslinya.
Berkas-berkas tersebut lanjutnya, akan diserahkan ke Kankemenag Banyuasin melalui seksi Mapenda, untuk didaftarkan mengikuti PPG. “Jika memenuhi syarat yang ditentukan, mudah-mudahan kami bisa dipanggil mengikuti PPG ini”, tandasnya.
Kepala Mansaba Nely Septiana, M. Pd. I ketika melegalisir berkas calon peserta PPG, mengatakan agar berkas yang disiapkan, semuanya sesuai dengan yang diminta, karena jika ada kesalahan, bisa saja calon peserta tidak lulus untuk mengikuti pelatihan ini.
“Semoga ketiga guru Mansaba ini, semua lulus dan dinyatakan siap untuk mengikuti PPG ini, dan nantinya bisa menjadi guru professional”, tandasnya.(LS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda :