Rabu, 06 September 2017

Rapat MPK Mansaba Siap Sukseskan Pemilihan Pengurus OSIS



Pangkalan Balai, Inmas.
Rapat Musyawarah Perwakilan Kelas (MPK) yang digelar, dalam rangka pelaksanaan pemilihan pengurus OSIS baru MAN 1 Banyuasin (Mansaba), siap menyukseskan pemilihan pengurus OSIS tahun pelajaran 2017/2018. Rapat yang diikuti oleh 84 orang perwakilan kelas ini, digelar di ruang Mushollah Ar-Rahman Mansaba, Rabu (6/9).
Pembina OSIS Mansaba Maryani, S. Pd dalam pengarahannya mengatakan, kepengurusan OSIS periode 2016/2017 akan berakhir pada bulan September ini. Selanjutnya untuk mengangkat pengurus OSIS yang baru perlu dilakukan pemilihan kembali, untuk itulah seluruh perangkat kelas diundang untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan ini.
Pada rapat ini juga disampaikan oleh Pembina time schedule tahapan penjaringan, kompanye, pemilihan hingga pelantikan kepengurusan baru. Pada tahap awal akan disampaikan sosialisasi kepada seluruh kelas, kemudian dilajutkan tahap pendaftaran calon pengurus, seleksi, dan penentuan calon ketua dan wakil ketua, tambahnya.
Calon ketua dan wakil ketua yang telah mendapatkan nomor urut pasangan, akan diberikan kesempatan untuk melakukan kompanye baik secara terbuka maupun menggunakan selebaran. Pada masa kompanye ini seluruh calon ketua boleh berkompetisi, namun harus dalam koridor yang ditetapkan, jelasnya.
“Setiap kelas dari kelas X dan XI, kita usahakan mempunyai wakil, oleh karena itu setiap kelas tersebut kita beri kuota masing-masing 3 orang untuk mencalonkan diri menjadi pengurus OSIS”, tutupnya.
Salah satu perwakilan kelas Yasqi (XI IPA2) mengatakan, pelaksanaan pemilihan OSIS ini memiliki kesamaan dengan sistem pemilihan yang ada di Indonesia. Hanya saja bedanya, tidak ada partai politik dalam pemilihan OSIS ini.
"Melalui sistem ini, Saya berharap pengurus OSIS yang baru nanti, dapat membuat Mansaba lebih baik lagi dimasa yang akan datang", pungkasnya.(Brt).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda :