Rabu, 06 September 2017

Mansaba Galang Dana Untuk Rohingya



Pangkalan Balai, Inmas.
Siswa-siswi MAN 1 Banyuasin (Mansaba) yang dikomandoi oleh pengurus OSIS, menggelar aksi solidaritas berupa kegiatan penggalangan dana untuk muslim Rohingya. Kegiatan penggalangan dana ini, berlangsung di seluruh kelas X, XI, XII Mansaba, Rabu (6/9). Dari aksi penggalangan dana ini, terkumpul dana sebesar Rp. 1 juta.
Ketua OSIS Mansaba Yudi Hendardi mengatakan, aksi penggalangan dana ini merupakan aksi solidaritas sesama muslim, atas penindasan yang dilakukan terhadap muslim di Myanmar. Bencana kelaparan yang melanda mereka yang mengungsi, berhari-hari tidak menemui makanan, sungguh sangat menggugah perasaan kita.
Dari informasi relawan disana kondisi becek, berlumpur, dan penuh dengan sampah serta dedaunan. Sejauh mata memandang, pemandangan inilah yang tersaji di perbukitan yang menjadi zero line antara Myanmar dan Bangladesh. Rintik hujan mengiringi langkah-langkah para pengungsi baru yang tiba di wilayah tak bertuan itu. Banyak dari mereka yang terlihat ketakutan dan lunglai, tak terkecuali anak-anak, tuturnya.
Diantara pengungsi tersebut juga banyak bayi dan balita, terlihat kekurangan gizi karena tidak mendapatkan asi dari ibunya. Hal ini karena Ibu mereka stres sehingga asi pun tidak keluar. Begitu juga lansia yang terlihat ringkuh dengan tongkat jalan mereka. Mereka butuh makanan untuk menambah energy tubuh mereka, tambahnya.
“Sedikit uang yang kita berikan, tentu sangat membantu aksi kita memberikan bantuan pangan bagi mereka, terima kasih teman-teman yang telah berinfak”, tandasnya.
Sementara itu Kepala Mansaba Nely Septiana, M. Pd. I mengungkapkan rasa bangganya, pada siswa-siswi Mansaba, yang dikoordinir oleh pengurus OSIS menggelar aksi solidaritas ini, dan ini murni aksi siswa-siswi tidak ada instruksi dari Madrasah. Inilah anak-anak Madrasah, mereka juga melek dengan dunia luar, terhadap masalah-masalah social yang terjadi, dan ini bukti Madrasah itu lebih baik.


“Semoga bantuan dana yang digalang oleh siswa-siswi ini, dapat membantu meringankan beban bagi para pengungsi Rohingya, dan bagi pengungsi Rohinya diberika kekuatan dan ketabahan menghadapi masalah ini, dan mudah-mudahan cepat selesai masalah ini”, tutupnya.(LS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda :