Rabu, 06 September 2017

Babinkamtibmas Kompanyekan Keselamatan Berkendara



Pangkalan Balai, Inmas.
Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Kelurahan Kedondong Raye, aktif memberikan pembinaan di MAN 1 Banyuasin (Mansaba), diantaranya dengan kompanyekan keselamatan berkendara. Seperti tampak pada spanduk yang terpasang di halaman parkir depan Mansaba, Senin (4/9).
Dari spanduk yang dipajang oleh Babinkamtibmas Bripka Febry Muryanto, S. Psi ini, terdapat himbauan agar peserta didik tidak diperbolehkan membawa kendaraan sendiri, dari rumah menuju ke sekolah. Dalam berkendara, tidak diperbolehkan berbonceng tiga, dan harus mengenakan helem, akibat dari pelanggaran ini, pengendara bisa dikenakan sanksi tilang.
Dalam spanduk ini juga bagi orang tua jangan mengajarkan anak berkendara roda dua, jika belum memenuhi syarat cukup umur. Akibat dari kelalaian orang tua, akan membawa malapetaka seperti tertulis dalam spanduk Anda Ajarkan, Anda Biarkan, Anda Kenang.
Kepala Mansaba Nely Septiana, M. Pd. I mengucapkan terima kasih, atas upaya yang dilakukan oleh Babinkamtibmas ini, karena sudah banyak yang dilakukan di Mansaba ini, sering mengunjungi dan memberikan penyuluhan diantaranya kenakalan remaja, penyuluhan Narkoba, dan berkendara bagi siswa.
Mansaba dengan jumlah warga sekitar 850 orang ini, tentunya menjaga keamanan dan ketertiban tidak bisa dilakukan sendiri, oleh karena itu Mansaba bersama Babinkamtibmas bekerjasama mewujudkan hal ini, tambahnya.
“Semoga Babinkamtibmas kita Bripka Febry tidak bosan-bosannya, memberikan pembinaan di Madrasah ini, bersatu keamanan nomor satu, dan bersatu keselamatan nomor satu”, tutupnya.(LS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda :