Rabu, 06 September 2017

Lirik Hymne Manpaba Berganti Mansaba



Pangkalan Balai, Inmas.
Berubahnya nama MAN Pangkalan Balai (Manpaba) menjadi MAN 1 Banyuasin (Mansaba), membuat lirik lagu Hyme Manpaba harus dirubah menjadi Mansaba. Berubahnya lirik ini, mulai dilakukan pada saat menyanyikan lagu wajib nasional dan Hymne Madrasah, pada upacara bendera, di lapangan upacara Mansaba, Senin (4/9).
Semua kata-kata MAN Pangkalan Balai dan akronimnya diganti menjadi MAN 1 Banyuasin dan akronimnya Mansaba. Walaupun berganti lirik, nada dari lagu ini tetap sama, dan tidak membuat yang menyanyikan mengalami kesulitan, ujar Rani guru Seni Budaya Mansaba.
“Kedepan kita akan lakukan perbaikan pada lagu Hymne, dan Jingle Madrasah ini, terutama dalam hal penyesuaian nada music pengiring lagunya, mudah-mudahan segera dirilis”, tuturnya.
Sementara itu Waka Humas Mansaba Fahriah, S. Ag, terkait perubahan lirik Hymne dan Jingle ini, meminta pihak terkait terutama Pembina Seni Musik Mansaba, agar segera melakukan perubahan. Tahap awal agar lirik perubahan ini, disosialisaksikan kepada warga Madrasah, supaya ada usul dan saran.
Setelah disosialisasikan perubahan lirik ini, akan dilakukan rekaman dengan musik, bisa saja nantinya akan ada video clipnya, yang menggambarkan tentang Mansaba ini. Sehingga orang tidak hanya mendengar, namun juga bisa melihat secara fisik kondisi, prestasi, dan kemajuan Mansaba ini.
“Kita tunggu hasil dari tim semoga dalam waktu dapat dapat selesai, dan kita segera rekaman”, tutupnya.(LS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda :