Rabu, 06 September 2017

Gudep Manpaba Tampilkan Atraksi Dihadapan Gubernur Sumsel



Pangkalan Balai, Inmas.
Gugus Depan Pramuka (Gudep) MAN Pangkalan Balai (Manpaba), tampilkan atraksi baris berbaris, dihadapan Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin, selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Daerah Sumatera Selatan, di halaman Kantor Gubernur Sumatera Selatan, pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka ke-56, tingkat Daerah Sumatera Selatan tahun 2017, Sabtu (26/8).
Diundangnya Manpaba untuk menampilkan atraksi baris berbaris, pada kegiatan yang dihadiri lebih kurang 3.000 anggota Pramuka dan undangan ini, sebagai bantuk apresiasi dan eksistensi Manpaba dalam pembinaan kegiatan pramuka, di Kabupaten Banyuasin.
Ketua Majelis Pembimbing Gugus (Kamabigus) Manpaba Nely Septiana, M. Pd. I, yang turut menghadiri upacara ini, mengaku bangga karena gugus depan 01.009-01.010 mendapatkan undangan dari Kwartir Daerah Sumatera Selatan, untuk menampilkan atraksi baris berbaris, guna menambah semarak dan kemeriahan upacara.
Ia pun berkomitmen agar Pramuka Manpaba tetap menjadi yang terbaik, hal ini karena dalam 2 upacara (HUT) Gerakan Pramuka, Manpaba mendapatkan kesempatan menampilkan atraksi baris berbaris ini, yang pertama pada HUT Pramuka Kabupaten Banyuasin di Sembawa, dan yang kedua pada HUT Pramuka Provinsi.
“Pramuka Manpaba memiliki segudang prestasi, di tingkat Kabupaten, Provinsi, dan bahkan sekarang ada yang menjadi peserta Raimuna Nasional XI, dan bulan depan Manpaba insya Allah akan mengikuti perkemahan Sandi Yudha, semoga kita tetap berpretasi, Pramuka Manpaba Pramuka Jaya”, tutupnya.
Salah satu peserta atraksi Aidil (XI IPA2) mengatakan, untuk mengikuti atraksi ini, Ia bersama rekan-rekannya menggelar latihan intensif selama 4 hari, sejak datangnya surat dari Kwartir Daerah ke Madrasah. Walaupun cukup singkat, berbekal pengalaman dalam kegiatan Pramuka, bersama Bantara Penegak lainnya, timnya mampu meraih aplaus dari penonton.
“Alhamdulillah penampilan kami berjalan lancar, walaupun ada diantara teman-teman yang mengalami kelelahan karena cuaca cukup panas. Tampil dihadapan orang nomor 1 di Sumsel, itu suatu kebanggan bagi Pramuka Manpaba”, tutupnya.(LS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda :