Sabtu, 09 September 2017

Workshop K13 Revisi Harapkan Perubahan Mindset



Pangkalan Balai, Inmas.
Pelaksanaan kegiatan Workshop peningkatan mutu guru, dalam pembuatan rencana pembelajaran dan aplikasi kurikulum 2013 edisi revisi, diharapkan dapat membawa perubahan Mindset bagi para guru. Hal ini diungkapkan oleh Kepala MAN 1 Banyuasin (Mansaba) Nely Septiana, M. Pd. I, saat menyampaikan materi tentang Perubahan Mindset, di ruang serba guna Mansaba, Jumat (8/9).
Menurutnya perubahan kurikulum mengikuti perkembangan zaman, mulai dari kurikulum yang terdahulu seperti cara belajar siswa aktif (CBSA), Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK), Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), Kurikulum 2013, dan sekarang Kurikulum 2013 edisi revisi. Semuanya berubah karena perkembangan zaman, yang jika tidak diikuti bisa saja guru menjadi tertinggal.
“Perubahan kurikulum ini harus kita ikuti dengan perubahan pola pikir, apa yang kita lakukan pada kurikulum terdahulu, barangkali sudah tidak relevan lagi, maka dari itu kita juga harus berubah”, tuturnya.
Banyak hal yang berubah dalam kurikulum 2013 revisi ini, diantaranya perangkat pembelajaran, seperti silabus, rencana perangka pembelajaran (RPP), dan pelaksanaan penilaian. Dalam kurikulum ini, penilaian yang dilakukan cukup banyak dibandingkan dengan kurikulum yang lalu, tambanya.
“Perubahan Kurikulum ini, kita harus merubah mindset kita sebagai guru professional, dengan inovasi-inovasi yang tepat dalam pembelajaran, untuk mencapai tujuan pembelajaran yang digariskan dalam kurikulum, guru profesional membuat madrasah lebih baik”, pungkasnya.(LS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda :