Rabu, 06 September 2017

Infocus Sarana Penting Kegiatan Pembelajaran Mansaba



Pangkalan Balai, Inmas.
Wakasarana dan Prasarana Drs. Jahri, M. Si dibantu beberapa siswa kelas Xl MIPA2, melakukan perbaikan kabel infocus yang rusak. Rusaknya transmisi infocus cukup mengganggu, hal ini karena infocus merupakan salah satu sarana terpenting dalam kegiatan pembelajaran, di ruang kelas XI MIPA2 MAN 1 Banyuasin (Mansaba).
Mansaba sangat identik dengan infocus. Sebab, infocus menjadi sarana yang paling membantu untuk kegiatan belajar mengajar. Tak hanya itu, infocus juga merupakan benda yang sangat penting, dengan adanya infocus guru tidak perlu mencatat lagi di papan tulis, dan mampu menampilkan objek berupa gambar dan video.
Wakasarana dan Prasarana juga mengatakan bahwa, dalam satu bulan ini banyak laporan, ada beberapa infocus yang rusak. Namun, jika mereka melapor pasti segera diperbaiki.
“Sekarang infocus juga telah ada beberapa yang rusak. Saya meminta kerja samanya dengan ketua kelas, agar ketika ada yang rusak, segera melapor agar cepat dilakukan perbaikan”, tuturnya.
Yasqi Aththo Barani, ketua kelas Xl MIPA2 mengatakan Infocus bermasalah dialami di kelasnya baru satu pekan ini. Dari hasil pengecekan ternyata kabel listrik infocus, di atas plafon yang terpasang permanen, putus akibat gigitan tikus.
“Saya juga berharap agar infocus yang ada di kelas kami, saat ini dan yang akan mendatang tidak akan ada insiden rusak lagi. Sebab, hal tersebut sangat mengganggu kegiatan belajar kami”, tandasnya.(Brt) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda :