Rabu, 06 September 2017

Membaca Alquran Dapat Menenangkan Jiwa



Pangkalan Balai, Inmas.
Kegiatan membaca Al-Quran diawal waktu belajar, sudah menjadi rutinitas setiap hari seluruh siswa- siswi MAN 1 Banyuasin (Mansaba). Ternyata membaca Al-Quran diawal waktu belajar, membuat jiwa merasa lebih tenang, dan memudahkan untuk mengikuti proses belajar mengajar, di ruang kelas X IPS2 Manpaba, Selasa (29/8).
Deni salah satu siswa kelas X IPS2 mengatakan, membaca Al-Quran selain bernilai ibadah, juga sebagai obat ketika jiwa sedang merasa galau. Kondisi hati yang kusut, tentunya akan membuat semangat belajar menjadi turun. Solusinya adalah dengan membaca kita suci Al-Quran terlebih dahulu sebelum kegiatan belajar di kelas.
“Membaca Al-Quran bersama sebelum belajar dimulai, membuat kita menjadi lebih mahir dan bisa saling koreksi jika ada kesalahan dalam pengucapan lafaznya”, tuturnya.
Guru yang mengajar pada jam pertama di kelas X IPS2 Fahrudin, S. Pd. I mengatakan bahwa, banyak khasiat dari membaca Al-Quran, membawanya saja sudah mendapat pahala apalagi jika membacanya. Membaca dengan lancar mendapatkan pahala, apalagi membaca dengan terbata-bata juga diganjar pahala.
“Dengan pembacaan Al-Quran secara bergiliran, Kita bisa saling koreksi bacaan kita sehingga lebih melancarkan bacaan kita”, tegasnya.
Ia juga berharap dengan di adakan rutinitas pembacaan Al-Quran ini, dapat menjadikan siswa - siswi Mansaba, menjadi pribadi yang baik dan beraklakul karimah serta berpegang teguh kepada Al-Quran.(MIP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda :