Rabu, 06 September 2017

Tertibkan Parkir dan Standar Kendaraan



Pangkalan Balai, Inmas.
Waka Sarana dan Prasarana Drs. Jahri, M. Si meminta siswa agar menertibkan parker motor, dan menjaga standarisasi kendaraan roda dua yang dimiliki. Hal tersebut, dikatakannya dalam amanatnya sebagai Pembina upacara, pada upacara bendera di lapangan upacara MAN 1 Banyuasin (Mansaba), Senin (4/9).
Halaman parkir yang dimiliki Mansaba tergolong cukup luas, namun banyaknya kendaraan yang dibawa oleh peserta didik, terkadang membuat halaman parkir agak semrawut, terlebih lagi jika peserta didik tersebut datang terlambat, sudah dipastikan parkirnya sembarangan, ujarnya.
Ia pun berjanji akan memberikan sanksi bagi kendaraan yang tidak tertib parkir, mulai dari merantai motor tersebut, hingga menggemboskan ban. Upaya ini tentunya, dengan memberikan teguran terlebih dahulu, pada kendaraan yang melanggar tertib parkir.
Tidak hanya tertib parkir, Jahri juga meminta peserta didik agar tidak merubah body kendaraan yang tidak sesuai dengan standar pabrik, seperti ban yang dibuat kecil, knalpot yang bersuara kasar dan keras, mutilasi motor, dan tidak menggunakan kaca spion, serta berkendara tidak menggunakan helem.
“Kita akan lakukan pemanggilan orang tua peserta didik yang bersangkutan, jika masih melanggar kami bisa saja menyerahkan ke pihak Satlantas, agar diproses lebih lanjut”, tandasnya.(LS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda :